Minggu, 10 April 2016

Film Horror Berdasarkan Benar Acara




Akan melihat film horor bisa menakutkan, tetapi setelah kredit roll dan saatnya untuk keluar teater, penonton bisa bernapas lega mengetahui bahwa tidak ada yang mereka lihat adalah nyata. Itu semua hanya sebuah karya fiksi yang tidak mungkin menjadi kenyataan, kan? Nah ternyata, banyak film horor klasik yang masih memberikan mimpi buruk benar-benar didasarkan pada peristiwa kehidupan nyata.
Mereka mungkin tidak memiliki kata-kata "berdasarkan kisah nyata" tertulis di layar, tetapi penulis dan sutradara yang menggarap film ini pasti mendapat inspirasi mereka dari dunia nyata. Berikut adalah sepuluh film horor yang cukup menakutkan sebagai karya fiksi seni, tapi kini telah dibuat berkat bahkan menakutkan dengan rekan-rekan kehidupan nyata mereka. Ini mungkin ide yang baik untuk tidur dengan lampu menyala malam ini.


1. The Texas Chain Saw Massacre (1974)


Leatherface adalah ikon film horor, dan film ini dianggap sebagai "Bapak" dari genre slasher film horor. Namun juga juga telah mengambil elemen dari peristiwa kehidupan nyata. Lebih khusus, karakter Leatherface didasarkan pada pembunuh berantai terkenal Ed Gein yang kabarnya memiliki topeng yang terbuat dari kulit manusia korbannya.

 2. Child’s Play


 

Jadi Annabelle mungkin tidak nyata, tapi itu tidak berarti Chucky tidak. Script film didasarkan pada Robert the Doll, boneka awal abad 20 yang seharusnya dikutuk dengan ilmu hitam. Pemilik boneka, Robert Eugene Otto, menyatakan bahwa sebagai seorang anak boneka berhantu keluarganya.

3. The Hills Have Eyes (1977)


Kanibal di bukit? Yup, yang didasarkan pada peristiwa nyata juga. Cerita berlanjut bahwa sekelompok abad ke-16 orang gua, dipimpin oleh Alexander 'Sawney' Bean, tinggal di perbukitan Skotlandia, dan selama 25 tahun menewaskan sekitar 1.000 orang sampai mereka ditemukan dan dihukum mati.

4. The Silence Of The Lambs (1991)


Bahkan film pembunuh berantai memiliki sedikit elemen kehidupan nyata ditambahkan ke mereka. Untuk klasik horor yang spesifik, cerita dari kedua Ed Gein dan Ted Bundy yang tergabung membuat Bill Buffalo yang menakutkan. Ikatan antara Lecter dan Agen Starling didasarkan pada hubungan antara Ted Bundy dan Robert Keppel, profiler kriminal yang menghabiskan banyak waktu dengan Ted.

5. The Strangers (2008)


Direktur film, Bryan Bertino, telah mengklaim bahwa premis untuk ini kisah invasi rumah didasarkan pada nyata pembobolan yang terjadi di lingkungan nya tumbuh. Para penyusup rumah terinspirasi oleh pembunuhan Manson Family tahun 1970-an. Membuat Anda ingin memeriksa gerendel di pintu Anda, bukan?

6. The Amityville Horror (1979)



Tidak hanya film ini tentang sebuah rumah berhantu berdasarkan kehidupan nyata keluarga Lutz, tapi itu belum rumah lain diselidiki oleh Ed dan Lorraine Warren. Orang-orang hanya tidak bisa menangkap istirahat. Selama bertahun-tahun, kasus Amityville telah bertukar bolak-balik antara nyata dan fiksi.

7. The Exorcism Of Emily Rose (2005)


Film ini tentang kerasukan setan terinspirasi oleh seorang gadis Jerman berusia enam belas tahun bernama Anneliese Michel. Dia diduga telah dimiliki oleh Iblis kembali pada tahun 1968, dan itu tidak sampai tujuh tahun kemudian bahwa dua imam dilakukan pengusiran setan pada dirinya yang mengambil sepuluh bulan untuk menyelesaikan.

8. The Conjuring (2013)


Kedua peneliti paranormal dalam film James Wan didasarkan pada Ed dan Lorraine Warren, peneliti nyata yang, selama pemeriksaan rumah keluarga Perron di Rhode Island, mengklaim bahwa rumah itu berhantu oleh penyihir jahat bernama Batsyeba Sherman. Untungnya, boneka Annabelle tidak nyata.

9. The Mothman Prophecies (2002)



Ini kisah seorang reporter yang menyelidiki Mothman misterius Point Pleasant, Virginia Barat awalnya buku penulis John Keel. Buku ini didasarkan pada investigasi pribadi Keel ke dalam legenda urban serta kesaksian saksi mata dari warga daerah.

10. Open Water (2003)


Film ini tentang dua penyelam scuba yang tersesat seperti laut didasarkan pada Tom dan Eileen Lonergan. Pasangan menikah menyelam sepanjang Great Barrier Reef kembali Januari '98 dan tertinggal. Butuh waktu dua hari bagi perusahaan menyelam untuk mencari Lonergans, tetapi mereka tidak pernah ditemukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar